Selasa, 31 Oktober 2017

Ber Arung Jeram Ria bersama Bule Switzerland

angin segar arung jeram di bogor2
     Berawal dari chat WA dari salah satu junior di kampus yang ingin mengajak teman-teman bule dari switzerland yang tinggal di sebelah rumahnya untuk melakukan kegiatan arung jeram/rafting di salah satu sungai yang ada di bogor. Junior saya ingin mengajak teman-teman dari switzerland nya itu arung jeram/rafting di sungai cianteun, tetapi dikarenakan debit air sungai cianteun sedang kecil saya merekomendasikan untuk arung jeram/rafting di sungai cisadane. Akhirnya disepakatilah akan ada 12 orang (10 bule, junior saya dan kakaknya) yang akan melakukan kegiatan arung jeram/rafting di sungai cisadane.


     Waktu untuk melakukan kegiatan arung jeram/rafting pun sudah disepakati, berselang 4 hari dari saya dihubungi oleh junior saya. Keeseokan harinya junior saya menghubungi kembali ternyata hanya 5 orang bule yang akan ikut arung jeram/rafting. Dikarenakan yang lain nya harus ke jakarta mengurusi surat izin mereka di Indonesia. Karena akan ada 2 perahu yang turun, dan 1 perahu rescue yang akan mengawal kegiatan arung jeram/rafting yang totalnya menjadi 3 perahu yang akan turun di sungai cisadane, sehingga nantinya di sungai sehingga akan ada space kosong di perahu.


Angin Segar arung jeram bogor
     Junior saya mengatakan untuk mengajak teman-teman yang lain karena masih adanya space kosong di perahu untuk 3 orang. Saya pun akhirnya mengajak 2 orang teman saya termasuk saya yang nantinya akan ikut ber arung jeram/rafting ria di sungai cisadane pada hari minggu nantinya.


     Waktu yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba, saya berangkat pukul 06.30 dari rumah menuju ke basecamp tempat berkumpul sebelum melakukan arung jeram/rafting. Ketika junior saya datang ke basecamp ternyata hanya 4 orang bule yang ikut dikarenakan lagi seorang bule tidak bisa ikut arung jeram/rafting karena harus mengurusi surat izin menetap di Indonesia. Sehingga total yang akan turun hanya 9 orang ditambah 2 guide/skiper dan 3 personil di perahu rescue yang totalnya menjadi 14 orang dalam tim untuk arung jeram/rafting di sungai cisadane.


angin segar lokasi arung jeram di bogor
     Akhirnya pengarungan pun dimulai pada pukul 08.30, kami semua berangkat ke titik start pengarungan menggunakan mobil dugul atau pickup. Selama melakukan kegiatan arung jeram/rafting para bule switzerland merasa puas dan bersenang senang melewati jeram-jeram yang ada di sungai cisadane. 


     


     Bahkan ada satu bule yang bernama Tobias sedikit merasa takut tapi selalu tertawa dikarenakan rasa takutnya hilang dengan kesenangan yang dia rasakan selama arung jeram/rafting di sungai cisadanae bogor. 


     Setelah 2 jam pengarungan akhirnya kami sampai di jeram terakhir yang merupakan finish atau akhir perjalanan dari kegiatan arung jeram/rafting ini, yaitu jeram yang merupakan dam dengan ketinggian 4 meter yang akan kami lewati sebelum finish dan berakhirnya kegiatan arung jeram/rafitng di sungai cisadane.


angin segar jasa arung jeram di bogor
     Akhirnya perahu kami menuruni dam dengan ketinggian 4 meter satu persatu, di akhir perjalanan kamni menikmati buah kelapa muda dahulu sebelum akhirnya kembali ke basecamp tempat kami menyimpan barang-barang bawaan kami. Sepanjang perjalanan di mobil dugul atau pickup, bule-bule itu tertawa senang walaupun saya hanya sedikit mengerti apa yang mereka katakan.


     Diantara kami hanya ada 2 orang yang fasih berbahasa inggris yaitu teman saya dana kakaknya junior saya. Akhirnya kami tiba di basecamp dan bersih-bersih terlebih dahulu sebelum kembali pulang. Junior saya mengatakan mereka ingin kembali melakukan arung jeram/rafting kembali di bulan depan , di sungai yang berbeda di bogor yang nantinya mungkin akan saya perkenalkan sungai cianteun.


     Bagi anda yang ingin merasakan arung jeram/rafting di sungai cisadane ataupun sungai lainnya bisa menghubungi 085881488814 kami pun akan menyajikan dan memfasilitasi kegiatan arung jeram/rafting anda.


     Uji adrenalin anda dengan melewati jeram-jeram yang ada disungai.....


     Salam hangat dan sejahtera selalu dari kami angin segar, penyedia jasa kegiatan arung jeram dan juga kegiatan outdoor activity lainnya.

1 komentar:

  1. Oudoor Activity lainnya klik https://totemorganizer.blogspot.co.id/

    BalasHapus