Senin, 23 Oktober 2017

Arung Jeram Merupakan Olahraga yang melatih kekompakan

     Dalam Olahraga Arung Jeram, selain untuk menguji adrenalin penggiatnya juga untuk melatih kekompakan peserta arung jeram yang berada di dalam satu perahu. Dengan mendayung secara kompak dan bersamaan perahu karet yang dinaiki akan lebih mudah untuk dikendalikan. Agar dayungan menjadi kompak dan dilakukan secara bersamaan dengan ritme yang sama tidaklah mudah, harus dilakukan dengan latihan yang cukup.


arung jeram di bogorSebelum melakukan Olahraga Arung Jeram perlu adanya safety tal/briefing agar selama kegiatan  lebih aman dan tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan dan semua peserta kegiatan Olahraga Arung Jeram semuanya selamat sampai di akhir kegiatan. Kerjasama dan kekompakan dalam Olahraga Arung Jeram sangat diperlukan, ketika mendayung diatas perahu ataupun ketika terjadi suatu insiden. Kerjasa tim dibutuhkan agar semua berjalan sesuai rencana.



     Dalam kegiatan Outbound Team Building juga perlu disisipkan sebelum melakukan Olahraga Arung Jeram, karena kerja sama tim yang di bangun dan terbentuk dalam kegiatan Outbound Team Building bisa diaplikasikan ketika melakukan Olahraga Arung Jeram. Semakin peserta Arung Jeram kompak semakin peserta lebih menikmati kegiatan Olahraga Arung Jeram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar